Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Biografi Philip Kotler, Bapak Marketing Sedunia

Philip Kotler adalah salah seorang pakar marketing terkemuka di dunia. Beliau mempunyai pengaruh yang besar terhadap ilmu dan praktek pemasaran.
Lahir pada Tanggal  :   27 Mei 1931
          Tempat            :   Chicago, Illinois, Amerika

 

  • Beliau menjadi Guru Besar Kehormatan S.C. Johnson & Son di bidang Pemasaran Internasional di Kellog Graduate School of Management, Northwestern University.
  • Beliau menerima gelar master dari University of Chicago dan Ph.D. Dari MIT, keduanya di bidang ekonomi.
  • Beliau mengerjakan karya pasa-doctoral di bidang matematika di Harvard University dan ilmu perilaku di University of Chicago.
  • Bersama orang lain, Dr. Kotler menulis Principles of Marketing dan Marketing: An Introduction. Bukunya Strategic Marketing for Nonprofit Organizations yang kini memasuki edisi kelima, menjadi best seller di bidang tersebut.
  • Buku-buku Dr. Kotler yang lain adalah Marketing Models; The New Competition; Marketing Professional Services; Strategic Marketing for Educational Institutions; Marketing for Health Care Organizations; Marketing Congregations; High Visibility; Social Marketing; Marketing Places; The Marketing of Nations; Marketing for Hospitality and Tourism; Standing Room Only - Strategies for Marketing the Performing Arts; Museum Strategy and Marketing; dan Kotler on Marketing.
  • Sebagai tambahan, beliau telah menulis lebih dari seratus artikel di jurnal-jurnal terkemuka, termasuk Harvard Business Review, Sloan Management Review, Business Horizons, California Management Review, the Journal of Marketing, the Journal of Marketing Research, Management Science, the Journal of Business Strategy, and Futurist.
  • Beliau merupakan satu-satunya pemenang tiga kali penghargaan populer Alpha Kappa Psi untuk artikel terbaik yang diterbitkan di Journal of Marketing.
  • Profesor Kotler adalah penerima pertama Penghargaan Pendidik Pemasaran Kehormatan yang diberikan oleh the American Marketing Association's (AMA) pada tahun 1985. The European Association of Marketing Consultans and Sales Trainers memberikan penghargaan kepada beliau berupa Prize for Marketing Excellence.
  • Beliau terpilih sebagai Pemimpin di bidang Pemikiran Pemasaran berdasrkan survei tahun 1975 oleh the Academic Members of the AMA. Pada tahun1978, beliau menerima Paul Converse Award dari the AMA, penghargaan untuk kontribusi yang nyata di bidang pemasaran.
  • Pada tahun 1995, the Sales and Marketing Executives International (SMEI) memilih Beliau sebagai Marketer of the Year. Beliau telah menerima gelar doktor kehormatan dari Stockholm University, the University of Zurich, Athens University of Economics and Business, DePaul University, The Cracow School of Business and Economics, Groupe H.E.C di Paris, dan the University of Economics and Business Administration di Vienna.
  • Profesor Kotler telah menjadi konsultan bagi banyak perusahaan besar A.S. Dan perusahaan asing, di antaranya IBM, General Electric, AT&T, Honeywell, Bank of America, Merck, SAS Airlines, Michelin, dan lainnya di bidang strategi dan perencanaan pemasaran, organisasi pemasaran, dan pemasaran internasional.
  • Profesor Kotler juga menjadi ketua the College of Marketing di the Institute of Management Sciences, direktur the American Marketing Association, pengelola the Marketing Science Institute, direktur the American Marketing Association, pengelola the Marketing Science Institute, direktur the MAC Group, anggota the Yankelovich Advisory Board, dan anggota the Copernicus Advisory Board.
  • Beliau menjadi anggota Dewan Gubernur the School of the Art Institute di Chicago dan anggota Dewan Penasihat the Drucker Foundation. Beliau banyak berkunjung ke berbagai penjuru Eropa, Asia, Amerika Selatan, sebagai penasihat dan penceramah bagi banyak perusahaan mengenai peluang-peluang pamasaran global.
Semoga bermanfaat. Terimakasih telah berkunjung ^_^


Post a Comment for "Biografi Philip Kotler, Bapak Marketing Sedunia"