Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Biografi dan Tips Ippho Santosa

Siapa tidak kenal dengan motivator, entrepreneur, dan trainer yang satu ini? Dengan gaya khas anak muda dan semangat yang membara terus di tularkan kepada kita semua, dia adalah Ippho Santosa. Nama yang unik dan gaya bahasa yang sangat enak, membuat Ippho Santosa mudah di kenal saat ini. Berikut, singkat tentang Ippho Santosa 



                         Nama Lengkap  : Ippho Santosa
                         Agama          : Islam
                         Tempat Lahir   : Pekanbaru, Riau
                         Tanggal Lahir   : Jumat, 30 Desember 1977
                         Zodiac          : Capricorn
                         Warga Negara   : Indonesia


Selain International Trainer, Ippho Santosa adalah Mega-Bestselling Author dengan penjualan hampir 1 juta eksemplar, diantaranya:
  • ·         7 Keajaiban Rezeki
  • ·         Success Protocol
  • ·         Marketing with Love


Kini publik mengenalnya sebagai:
  • ·         24 Tokoh Kebanggaan Indonesia (Versi RCTI).
  • ·         Penulis mega-bestseller (MURI Award & IKAPI Award).
  • ·         Pembicara internasional (di 4 benua, termasuk Amerika).
  • ·         Pendiri SD & TK Khalifah (70 cabang).


Ippho Santosa, dalam videonya memaparkan bahwa untuk termotivasi tak selalu perlu bantuan para motivator, trainer, ustadz dan faktor luar lainnya. Total ada 5 tips yang bisa kita terapkan sehari-hari.

Berikut 5 tips memotivasi diri dari Ippo Santosa :
1. Ubah gaya pakaian
Misalnya yang tadinya suka mengenakan baju berbahan kaos coba sesekali ganti pakai kemeja. Atau yang suka menggunakan pakaian yang gelap coba diganti jadi warna-warna yang cerah.  Karena ternyata faktor warna ternyata juga bisa mempengaruhi semangat juang. Biasanya kalau lihat warna cerah seperti merah atau orange jadi lebih semangat. Lagipula tidak ada salahnya toh keluar dari zona 'aman' kamu. 
2. Ubah gaya rambut
Misalnya yang tadinya belah pinggir kanan coba diganti jadi belah pinggir kiri. Yang biasanya botak coba dipanjangin. Atau yang tadinya klimis coba dibuat jadi mohawk deh. 
3. Mempercepat langkah kaki
Saat berjalan, coba langkah kaki kita dipercepat layaknya kita bergegas. Ternyata hal ini bisa mempengaruhi semangat kita juga. 
4. STOP mendengar lagu-lagu cengeng
Kebiasaan buruk orang Indonesia adalah suka mendengar lagu-lagu cengeng atau melow. Mendengar lagu cengeng ternyata bisa membuat produksi hormon serotonin berkurang. Hormon serotonin adalah hormon yang berfungsi mengontrol mood atau suasana hati. Kalau hormon ini berkurang maka bisa menyebabkan rasa cemas, tertekan, fobia, pesimistis, gelisah, tidak percaya diri, mudah marah, murung, dsb (sumber: detik Health). Oleh karena itu, ada baiknya kita mengganti lagu-lagu tersebut dengan lagu lain yang beat-nya cepat dan liriknya positif.
5. STOP menonton tayangan-tayangan kriminal
Tayangan negatif adalah rajanya berita di Indonesia. BAD news is GOOD news. Saat ini memang sulit menemukan tayangan televisi yang 'maaf' berkualitas, biasanya isinya seputar berita kriminal, huru hara, demonstrasi, dan hal-hal tidak penting lainnya untuk diberitakan. Sama seperti mendengar lagu cengeng tadi, aktivitas ini bisa menyebabkan produksi hormon serotonin berkurang.

Nah sebelum jadi marketer handal, benahi dulu semangat kamu ya.
Selamat berjuang ^_^

Post a Comment for "Biografi dan Tips Ippho Santosa"